Babinsa Komsos ke Kantor Lurah Kotabaru : Bahas Percepatan Vaksin Lansia 

Babinsa Komsos ke Kantor Lurah Kotabaru : Bahas Percepatan Vaksin Lansia 

CELOTEHRIAU---Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301  Pekanbaru Serda Sumarsono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) ke kantor Lurah Kelurahan Kotabaru Kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu (18/12/2021).

Anggota TNI AD ini yang datang bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Kasnan disambut hangat  Lurah Kotabaru Edo Bagus SSTP dan ketua RW 01 Tatat, ketua RT 02 Dasril  yang juga hadir di kantor kelurahan. 

Pada kesempatan itu Lurah Edu Bagus SSTP mengajak Babinsa-bhabinkamtibmas dan para ketua RT/RW yang hadir menuntaskan target 70 persen vaksinasi sampai akhir Desember 2021  yang digaungkan pemerintah.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan program 70 persen vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat," kata Lurah.

Senada Serda Sumarsono bersama bhiniamtobmas ketua  RT /RW dan tokoh masyarakat siap mendukung percepatan vaksinasi agar sampai akhir Desember mencapai target 70 persen vaksinasi.

Babinsa mengimbau agar masyarakat yang sudah vaksin  nantinya tidak lengah tetap mematuhi protokol kesehatan dan bisa mengkampanyekan kepada warga masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah kelurahan Kotabaru 

"Dalam situasi seperti ini, kebersamaan kita semua dan saling mendukung untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan  dengan  pola 5 M, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting,"  jelasnya. 

Kata Sumarsono, Babinsa selaku pembina teritorial dengan situasi saat ini memang  harus lebih aktif diwilayah, selain monitoring wilayah guna memelihara kamtibmas, juga mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat di wilayah.


Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa selaku pembina teritorial  untuk memonitoring wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi perkembangan wilayah binaannya. 

Selain itu ajang komsos ini juga sebagai sarana  mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat yang semakin kuat. 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index